Posted by : mocieend Thursday 23 May 2013

Salam bahagia teman-teman, semoga selalu dalam keadaan sehat. Pada sore hari ini, aku akan berbagi bagaimana cara mengganti boot screen atau boot skin atau tampilan saat windows booting. Cara yang dapat digunakan sebenarnya banyak sekali, yang tentunya melalui pihak ketiga alias menggunakan software bantuan. Nah kali ini cara yang aku bagikan dengan menggunakan jasa StartDock dan TuneUp Utilities.

Mengubah Boot Screen XP

Cara mengubah boot screen sebelumnya juga secara terirat sudah aku bagikan, yaitu pada aplikasiResource Hacker dan juga pada tema windows xp yang berekstensi themepack. Namun demikan, kalau menggunakan resource hacker mungkin anda akan mengalami kesulitan. Berbeda denganthemepack atau transformation pack, atau juga pada windows blinds. Kebanyakan waktu kita menginstallnya, secara otomatis tampilan booting akan berubah. Yang jadi pertanyaan adalah bagaimana cara mengubah boot screen windows xp secara gampang, sesuai dengan keinginan kita. Nah berikut ini beberapa aplikasi yang dapay anda gunakan.

Mengganti Boot Screen dengan TuneUp Styler
1. Pastikan anda sudah mempunyai software TuneUp Utilities 2013 yang sudah full version. Kalau belum, cari saja di om google dan jangan lupa menambahkan keyword full version atau crack atau patch atau keygen.
2. Selanjutnya install softwarenya, lalu masuk pada tab Customize Windows > Personalize the Appearance of Windows > TuneUp Styler > Boot Screen.
3. Tapi sebelumnya, download dulu boot screennya, dengan cara klik Add > Download Boot Screens from TuneUp Online.

Boot Screen TuneUp Styler

4. Setelah itu, load boot screen yang berekstensi tbs yang sudah anda download. Caranya klik Add > Load Boor Screen from File, lalu klik Apply.
5. Selamat, anda sudah berhasil mempercantik windows xp anda.

Mengubah Boot Screen dengan StartDock BootSkin
1. Pertama download dulu aplikasinya disini. Tenang aja aplikasinya sangat ringan, cuma 900 KB dan juga freeware.
2. Setelah itu install seperti biasa. Lalu buka aplikasinya, maka hanya akan ada boot screen default bawaan dari aplikasinya.
3. Untuk mendapatkan boot screen lainnya, kunjungi situs wincustomize.com dan download.
4. Saatnya untuk merubahnya, masuk ke File > Import From File, pilih boot screen yang telah anda download sebelumnya. Kemudian klik Apply.

Boot Screen StartDock

5. Anda juga dapat mengubah boot screen secara random atau acak, dengan cara klik File > Random Boot Screen at Startup.
5. Selamat, lihat hasilnya dengan merestart windows xp anda.
Atau Link berikut mungkin membantu

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Popular Posts

Followers

About Me

My Photo
Malang, East Java, Indonesia
Powered by Blogger.

- Copyright © 2013 mocin69.blogspot.com - Designed by mocinseronok -