Posted by : mocieend Monday 10 June 2013

Apple iOS 7. OS Mobile terbaru Aple - Yaa bro, Jonathan Ive bersama timnya telah melakukan perombakan besar-besaran terhadap iOS. Alhasil, tampilan iPhone dan iPad kini tak lagi monoton dan kaku sejak iOS 7 ini diluncurkan. 

"iOS 7 merupakan perubahan besar sejak iOS diperkenalkan untuk iPhone. Ini merupakan satu paket dengan dengan banyak fitur baru dan antarmuka yang menakjubkan untuk pengguna," kata CEO Apple Tim Cook, dalam acara World Wide Developer Conference 2013.

Tak sekedar klaim, di atas panggung Tim Cook membuktikan ucapannya tersebut mengenai apa sajakah perubahan yang ditawarkan oleh Apple. 


Apa saja perubahan dari sisi desain di iOS 7 ini? Berikut rangkumkan dari berbagai sumber.

1.Slide to Unlock

http://images.detik.com/content/2013/06/11/317/slideios7.jpg
Sejak Steve Jobs memperkenalkan iPhone untuk pertama kalinya, ada satu hal yang tidak pernah berubah dari iOS--dahulu bernama iPhone OS--yakni tombol 'slide to unlock'

Ya, saat membuka iPhone dari posisi terkunci dengan bunyi khasnya tak pernah berubah, selalu dari kiri ke kanan. Di iOS 7, oleh tim Ive tampilan status quo ini dirombak.

Hasilnya, cara membuka ponsel ini jadi lebih baru dan fresh dengan cara slide dari bawah ke atas. Plus, tambahan wallpaper yang membuatnya terlihat sangat elegan.

2. Notifikasi

http://images.detik.com/content/2013/06/11/317/notifikasi.jpg
Dari dua versi, Apple memperkenalkan pusat notifikasi yang bisa ditarik dari atas ke bawah. Di iOS 7, hal ini tidak dihilangkan, malah ditambah fungsinya.

Tampilan baru notifikasi kini memungkinkan pengguna mengatur kecerahan, mengatur posisi Airplan Mode, atau Wifi.

Tapi uniknya, tampilan ini bisa ditarik dari bawah ke atas dengan bentuk yang transparan sehingga membuat iOS 7 jadi semakin begitu menariknya.

3. Ikon dan Sidebar

http://images.detik.com/content/2013/06/11/317/ikon.jpg
Perubahan frontal yang dilakukan di iOS 7 ini adalah bertranformasinya sejumlah ikon seperti Photo, Video, Kamera, dan App Store menjadi sesuatu yang lebih segar.

Backround yang seolah tembus pandang memperlihat bagaimana kesan simpel dan cantik tengah ditawarkan di sistem operasi mobile ini.

Perubahan lain yang tak kalah serunya adalah bagian sidebar bawah yang tak lagi tampak duduk dan berganti dengan aplikasi native yang diubah sedemikian rupa.

4. Multitasking

http://images.detik.com/content/2013/06/11/317/multitasking.jpg
Perubahan desain juga berpengaruh terhadap multitasking di iOS 7 yang membuatnya dapat menghemat baterai.

Kini, pengguna bisa menggeser aplikasi satu ke aplikasi lainnya mulai dari pinggir, tanpa harus berpindah melalui tombol home.

Multitasking di iOS7 juga lebih cerdas karena mampu mempelajari aplikasi yang sering dibuka sampai tidak.

Selain itu folder yang diisi banyak aplikasi bisa langsung di-swipe dri bagian dalam folder, sehingga bisa menghemat sedikit waktu.

5. Cuaca dan Kalender

http://images.detik.com/content/2013/06/11/317/093223_cuaca.jpg
Tampilan kalender juga disentuh perubahan yang siginifikan. Kini, pengguna dapat melihat dan membuat agenda tanpa harus kehilangan waktunya.

Tak hanya bermanfaat, tampilan di aplikasi cuaca pun semakin ciamik apalagi dengan tampilan dasar yang tembus pandang.

Efek realtime seperti saat salju turun juga akan menambah semarak aplikasi kalender ini.

Atau Link berikut mungkin membantu

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Popular Posts

Followers

About Me

My Photo
Malang, East Java, Indonesia
Powered by Blogger.

- Copyright © 2013 mocin69.blogspot.com - Designed by mocinseronok -