Posted by : mocieend Saturday 1 June 2013


Cara Upgrade BlackBerry Onyx 9700 Ke OS 6 - Yaa bro, setelah cukup lama menunggu akhirnya pengguna Blackberry Onyx 9700 bisa menikmati system operasi terbaru buatan RIM, Blackberry OS6. Akhirnya, bagi pengguna Onyx 9700 kini Anda dapat merasakan sensasi Onyx 2 yang secara bentukan didesain identik. Namun bukan berarti peforma yang dirasakan akan sama persis, sebab Onyx 2 memang memiliki spesifikasi perangkat keras yang lebih maju dibanding Onyx 9700. Untuk Anda pengguna Onyx 9700 yang masih menjalankan system operasi versi 5, saya akan membagi cara upgrade Onyx 9700 ke Blackberry OS6 yang Anda dapat lakukan sendiri.



Hal pertama yag harus Anda Lakukan adalah mengunduh file instalasi Blackberry Device Software OS 6. Saya menyarankan Anda untuk melakukannya dengan menggunakan komputer dengan koneksi internet stabiluntuk mengurangi resiko gagalmya pengunduhan.


  1. Melalui browser PC, buka alamat    http://id.blackberry.com/support/downloads/download_sites.jsp lalu klik pada nama operator yang digunakan untuk Blacberry Anda.


.

2.    Pilih “Blackberry® Bold ™ 9700 smartphone” dari kolom “Please Select A Product” lalu klik “next”.


3.    Klik download pada bagian “Blackberry Handheld Software v6.0.0..”


4.    Lengkapi informasi data Anda pada form yang disediakan, pilih “yes” setelah pernyataan “I confirm the information set out above is accurate and current”


5.    Pada layar berikutnya pilih “Agree” dan klik “Next”.


6.    Klik “Download” dan Anda tinggal menunggu file selesai diunduh dan siap melakukan upgrading.


7.    Selain Blackberry Device Software (BB OS), Anda juga akan membutuhkan Blackberry Device Manager yang dapat di-install dari CD instalasi (terdapat pada paket penjualan) atau dapat diunduh dari alamathttp://id.blackberry.com/services/desktop/


Meski back-up termasuk dalam salah satu proses yang berjalan saat upgrade OS, namun sangat disarankan untuk mem-back-up data dari Onyx menggunakan Device Manager sebelum melakukan proses upgrade. Berikut langkahnya.8.    Sambungkan Onyx ke computer menggunakan kabel data USB, kemudian jalankan Device Manager. Klik “Back Up Now”


9.    Pilih “Full” pada pilihan “Back Type”, lalu klik “Back Up”


10. Tunggu hingga proses back-up selesai.


Selanjutnya kita lakukan upgrade. Berikut langkahnya:11. Install file Blackberry Device Software yang sudah di-download dengan menjalankannya.


12. Ikuti petunjuk hingga proses instalasi selesai. Dan Anda tidak perlu menjalankan Device Manager karena proses upgrade tidak menggunkan software tersebut. Klik “Finish”


13. Jalankan “Loader.exe” yang bisa ditemukan pada direktori C:\Program Files\Common Files\Research In Motion\AppLoader\Loader.exe


14. Ikuti petunjuk yang diberikan lanjutkan proses dengan klik “Next” pada setiap jendela yang muncul.


15. Pada jendela yang menampilkan “Device Application Selection” Anda dapat memilih aplikasi dan bahasa yang ingin di-install ke dalam Onyx. Anda pun dapat menggunakan pilihan yang sudah disediakan kemudian klik “Next”.





16. Di jendela berikutnya Anda diberikan pilihan untuk mem-back-up data. Back up data pada proses ini berbeda dengan yang sebelumnya, karena secara otomatis sistem akan mengembalikan data Anda setelah proses upgrade selesai. Pilih “Automaticaly back up the device application data…” Klik “Next”.


17. Klik “Finish” pada jendela berikutnya.


18. Sistem akan menjalankan proses upgrade, ingat jangan lepaskan sambungan kabel data dari computer atau Blackberry sebelum proses selesai. Tunggu hingga semua proses selesai dijalankan dan muncul jendela “The loading operation was succesfull”. 
  



Tips upgrade blackberry BM.Jika Onyx yang Anda gunakan adalah barang BM(Black Market) atau operator yang Anda gunakan tidak termasuk di dalam daftar donwload, Anda dapat menggunakan tips ini:·         Download Blackberry Device Software (BB OS) dari operator mana saja yang tersedia pada daftar (langkah 1-6)·         Lakukan instalasi Blackberry Device Software (langkah 11-12)·         Hapus file “vendor.xml” yang dapat ditemukan pada direktori “C:\Program Files\Common Files\Reserach In Motion\Apploader\”


·         Lanjutkan proses upgrade seperti biasa (langkah 13-18)Catatan:·         Meskipun Anda telah melakukan proses back up, kemungkinan tidak berjalannya aplikasi tertentu tetap ada. Hal tersebut berhubungan dengan kompatibilitas aplikasi dengan sistem operasi.·         Langkah upgrade OS 6 ini juga bisa diaplikasikan untuk meng-upgrade Blackberry tipe lain yang kompatibel dengan OS 6 seperti: Bold 9650 (Essex), Curve 9330 (Curve 3G CDMA), Curve 9300 (Curve 3G GSM), Pearl 9100 (Pearl 3G)x

Atau Link berikut mungkin membantu

Translate

Popular Posts

Followers

About Me

My Photo
Malang, East Java, Indonesia
Powered by Blogger.

- Copyright © 2013 mocin69.blogspot.com - Designed by mocinseronok -