Posted by : mocieend Monday 24 June 2013

Tutorial Cara Install Windows XP/Vista/7/8 Dari Flash Disk Menggunakan Wintoflash - Diantara semua kalangan, pasti sebagian besar menggunakan Operating System Windows. Entah itu Windows XP, Windows Vista Windows 7, atau mungkin Windows 8. Ada kalanya Windows yang kita gunakan mengalami kerusakan. Entah itu hang, atau korup, atau mungkin problem yang lainnya. Maka hal yang musti kita lakukan adalah menginstall ulang Windows kita.



Sebagian pengguna netbook pasti akan kesulitan dikala musti menginstall ulang netbooknya. Karena sudah kita tahu bahwa netbook yang memiliki ukuran layar 10" sudah pasti tidak memiliki CD/DVD Rom. Nah, dengan cara/tutorial yang saya tulis ini, mungkin dapat membantu bagi para pengguna netbook. Yaa, karena disini saya akan menjelaskan bagaimana cara menginstall ulang Windows tanpa menggunakan CD/DVD. Cukup menggunakan USB Flash Drive/Disk.

Berikut bahan yang alat yang diperlukan:

  1. 1 unit Flash Disk(bisa pinjem, beli, atau mungkin sudah punya sendiri).
  2. File .iso Windows. Bagi yang belum punya, bisa mendownload koleksi saya disini
  3. Aplikasi Windows WinToFlash
Langkah-langkah:

  1. Download aplikasi WinToFlashnya, dan instal aplikasi tersebut.
  2. Extrak file download tersebut, dan run file bernama WinToFlash.exe.
  3. Saat Pertama kali dijalankan, Ada konfirmasi Persetujuan, (I Accept) kemudian Next- Next sampai Muncul Tampilan Windows Setup Transfer Wizard.
  4. Windows Setup Transfer Wizard, Pilih Tab Advanced Mode, Kemudian untuk Windows 7 PilihTransfer Windows Vista/2008/7/8 setup to USB drive, Kemudian klik Create. (Untuk Windows XP Pilih Transfer Windows XP/2003 setup to USB drive).
  5. 5. Pilih drive Sumber Windows (Biasanya kepingan CD/DVD Windows) dan drive flashdisk yang akan ditransfer.
  6. Klik Run, Dan tunggulah beberapa menit sampai proses transfer selesai, biasanya sekitar 5-15 menit, tergantung kecepatan komputernya. Jika telah selesai di exit saja, dan Flash Disk sudah terinstall Windows dan dapat digunakan.
  7. Tancapkan Flash Disk Ke Laptop/Netbook/Komputer sebelum dinyalakan.
  8. Nyalakan Laptop, kemudian masuk ke Setup Menu dengan menekan F2 (Pada beberapa Laptop lain, mungkin dengan menekan Esc, Del, F1 kadang F10).
  9. Pilih setting Boot Pertama ke Flash Disk (USB), kemudian Exit dan Save, maka Laptop akan segera Restart.
  10. Pada Langkah ini Instalasi Windows otomatis akan berjalan seperti biasa sebagaimana instalasi menggunakan DVD installer.

Atau Link berikut mungkin membantu

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Popular Posts

Followers

About Me

My Photo
Malang, East Java, Indonesia
Powered by Blogger.

- Copyright © 2013 mocin69.blogspot.com - Designed by mocinseronok -